Murid SD Tewas Diterkam Harimau Sumatera

Seorang anak kecil di Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan ditemukan tewas mengenaskan akibat diterkam Harimau Sumatera.
Yuhana (8,5 tahun) ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa di tepi anak sungai di Desa Kota Baru, Kecamatan Mesuji Raya, Kabupaten OKI.
Saat ditemukan, tubuh bocah yang masih duduk di bangku kelas tiga Sekolah Dasar terkoyak seperti luka bekas cakaran dan gigitan binatang buas.
Kepala Polsek Mesuji Raya, AKP Dwi Handoko menuturkan, sebelum ditemukan tewas, Yuhana memang meminta ijin ke orang tuanya untuk mandi di anak sungai yang berada hanya 150 meter dari halaman belakang rumahnya.
Namun, setelah ditunggu cukup lama, orang tua Yuhana pun menyusul Yuhana ke lokasi. orang tua Yuhana mendapati anaknya sudah tak bernyawa.
Dwi Handoko menjelaskan, dari hasil pemeriksaan di lokasi, Yuhana tewas karena kehabisan darah akibat luka menganga di perut dan lehernya.
"Saat kita datang ke lokasi dan melihat luka-luka yang terdapat di leher, tenggorokan dan luka cakar di perut korban," kata Dwi, Kamis 24 Oktober 2013.
Dwi menambahkan, kemungkinan besar Yuhana tewas karena diterkam Harimau Sumatera. Hal itu diperkuat dengan laporan warga setempat yang menyebutkan, beberapa hari terakhir, seekor harimau seirng menampakkan diri di sekitar lokasi.
"Ini pelajara bagi kita dan semoga kita lebih berhati-hati," Dwi.
Sementara itu, jenazah Yuhana telah dikebumikan keluarganya beberapa jam usai ditemukan.
(sumber:menit)

0 komentar:

Post a Comment